You need to enable javaScript to run this app.

GLADI BERSIH ANBK 2025 DI MAN 2 ACEH BARAT BERJALAN LANCAR

  • Senin, 28 Juli 2025
  • ADMIN MADRASAH
  • 0 komentar
GLADI BERSIH ANBK 2025 DI MAN 2 ACEH BARAT BERJALAN LANCAR

 

Meulaboh, 28 Juli 2025 — MAN 2 Aceh Barat melaksanakan Gladi Bersih Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2025 selama dua hari, sebagai persiapan menjelang pelaksanaan ANBK yang sesungguhnya. Kegiatan ini diikuti oleh 45 siswa kelas XI, yang terdiri dari jurusan IPA dan IPS.

Gladi bersih ini dilaksanakan pada Hari Senin dan Selasa, dengan membagi peserta ke dalam dua sesi setiap harinya. Sesi 1 dimulai pukul 07.30 hingga 09.40 WIB, sedangkan Sesi 2 berlangsung dari pukul 10.40 hingga 12.50 WIB.

Pada Hari Pertama, para peserta mengerjakan Literasi Membaca dan Survei Karakter, sedangkan Hari Kedua difokuskan pada Numerasi dan Survei Lingkungan Belajar. Semua kegiatan berlangsung di laboratorium komputer MAN 2 Aceh Barat dengan pengawasan dan pendampingan penuh dari tim teknis dan proktor.

Plt. Kepala MAN 2 Aceh Barat, Nurmalawati, S.Pd, menyampaikan apresiasinya atas semangat dan kesiapan siswa dalam mengikuti gladi bersih ini. Ia berharap pelaksanaan ANBK nantinya dapat berjalan dengan lancar dan mencerminkan kompetensi siswa secara utuh.

"Gladi bersih ini sangat penting untuk menguji kesiapan teknis dan memastikan siswa memahami alur pengerjaan ANBK. Kami terus berupaya memberikan yang terbaik untuk memastikan asesmen ini berjalan sukses," ujar Ubaidillah, S.Pd.I, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum.

Dengan pelaksanaan gladi bersih ini, MAN 2 Aceh Barat optimis akan mampu melaksanakan ANBK 2025 dengan sukses, serta memperoleh data asesmen yang valid sebagai bagian dari evaluasi pendidikan di tingkat nasional.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Nurmalawati, S.Pd

- Kepala Sekolah -

Dalam lagu kebangsaan Indonesia Raya ditegaskan, “Bangunlah jiwanya, bangunlah badannya, untuk Indonesia Raya.” Pembangunan jiwa disebut lebih dulu daripada pembangunan…

Berlangganan
Banner